welcome to jualbelibarang56.blogspot.com ,i hope this blog useful for you Tips Blogger: -Cara Ampuh Meningkatkan google pagerank

Tips Blogger: -Cara Ampuh Meningkatkan google pagerank

Bagaimana cara meningkatkan google pagerank?
Ada beberapa yang menganggap penting,…ada juga beberapa yang menganggap tidak penting tentang google page rank.
Itulah persepsi yang berbeda tiap-tiap orang tentang pagerank.
Kalau begitu, ada baiknya anda mengerti dahulu tentang apa itu SEO
Namun bagi mereka yang sudah mengerti pentingnya pagerank , yaitu anda-anda yang saat ini sedang membaca artikel ini .. tidak mudah juga untuk menaikkan page rank,..tidak semudah membalikkan tangan yang pasti ..
Ada 7 langkah yang bisa dilakukan untuk meningkatkan google pagerank blog anda di mata google :
1. Back link satu arah
Cara meningkatkan google pagerank yang paling efektif adalah dengan backlink satu arah. Sering juga disebut dengan oneway link back, dimana orang lain nge-link ke blog kita, sedangkan blog kita sendiri tidak nge-link ke blog mereka. Tukar link semacam ini lebih efektif dibanding dengan tukar link dua arah. Hal ini akan terjadi kalau blog kita punya informasi / konten yang menarik, lain dari pada yang lain, bukan copy paste, yahhh…pokoknya membuat orang lain merekomendasikan blog anda ke teman-temannya yang lain… Content is The King !! Cara yang bisa dilakukan untuk mendapat backlink satu arah adalah dengan mendaftarkan blog anda ke social bookmarking. Dengan mendaftar ke social bookmarking, anda tidak perlu nge-link ke mereka…cukup titipkan link blog anda ke mereka dengan mensubmit blog anda ke mereka.
2. Back link dua arah
Cara meningkatkan google pagerank lainnya yang tidak kalah pentingnya adalah dengan backlink dua arah. Sering juga disebut dengan link exchange,… yang mana terjadi kalau blog anda nge-link ke blognya si A, dan blognya si A nge-link ke blog anda. Untuk backlink dua arah, perlu diperhatikan beberapa hal yang sangat mendasar, ..yaitu kalau tukeran link dengan mereka, usahakan jangan mau kalo link anda ditempatkan di page yang punya page rank nol, karena hal ini tidak membuat situs anda menjadi penting di mata search engine..Usahakan link exchange anda ditempatkan di page yang PR nya oke punya :-), lebih baik lagi kalo di dalam halaman itu tidak terdapat banyak link-link yang lainnya…karena hal ini akan berpengaruh juga terhadap pembagian page rank..semakin sedikit link yang terpasang, semakin baik,…..tambah lebih baik lagi kalo cuman link anda yang terpampang disana . Susah khan ? . Kesimpulannya, kalo blog anda di link oleh blog yang PRnya = 0, tidak jadi masalah,…..yang jadi masalah besar adalah ketika blog yang PRnya =0 nge-link ke blog anda,..dan anda NGE-LINK BALIK ke blog nya dia !!
3. Konten yang berbobot
Konten yang berbobot otomatis akan mendatangkan back link satu arah yang tanpa anda minta dan tidak terduga oleh anda…
4. Berinteraksi dengan blogger yang lain
Saling berkunjung ke blog-blog, chit chat, beri komentar di forum-forum, beri komentar juga kepada blog-blog, khususnya blog-blog yang PR nya tinggi, cantumkan URL anda disana. Hal ini juga akan membuat blog anda di mata search engine menjadi penting..sehingga mempercepat untuk meningkatkan pagerank blog anda.
5. Pakailah keyword yang tertarget.
Gunakan meta keyword yang banyak dan yang tertarget. Jangan mengulang kata yang sama dalam satu bar. Hal ini akan membuat blog anda mendapat kesempatan untuk nongol/muncul di halaman yang paling pertama di search engine..dengan demikian, akan membuat blog anda dianggap penting oleh search engine.
6. Buat link antara satu halaman ke halaman lain
Kegiatan ini juga mampu untuk meningkatkan pagerank blog anda. Buatlah blog anda minimal 3 halaman, lalu buatlah masing-masing halaman nge-link satu sama lainnya.
halaman 1 —nge-link ke—-> halaman 2
halaman 2 —nge-link ke—->halaman 3
halaman 3 —nge-link ke—-> halaman 1
Katakanlan homepage anda adalah halaman 1 ,yang mana mempunyai PR =5..sedangkan halaman 2 dan 3 PRnya masih nol, maka dalam hal ini Google akan memberi poin pada halaman 2 dari halaman 1, …lalu google akan memberi poin kepada halaman 3 dari halaman 2,…dan kembali lagi google akan memberi poin kepada halaman 1 dari halaman 3,…dan begitu seterusnya… namun misalkan anda punya halaman ke 4,5,6,7,8 (yang masing masing PR-nya =0), …jangan coba-coba untuk membagi-bagikan poin di halaman 1,2 dan 3 ke halaman 4,5,6, dan 7 dengan memberi link ke halaman 4,5,6,7 , karena hal ini akan mengurangi PR halaman 1,2 dan 3. Begituch
7. Waktu
Robot search engine berjalan berdasarkan “algoritma” yaitu menghitung kecenderungan atas kecepatan sebuah blog menjadi optimal yang dilakukan secara manual oleh manusia. Semakin lama blog anda publish, semakin layak dimunculkan di search engine…kurang lebih seperti itu :-), jadi kalo blog anda masih baru di publikasikan, walaupun anda bekerja keras siang dan malam utak-atik blog anda untuk mendapatkan page rank yang tinggi dalam waktu kurang dari seminggu … rasanya tidak mungkin..kalo mungkin pun, google akan mem-banned blog anda,…karena robot google akan mengira anda curang. Kesimpulannya, dibutuhkan yang namanya waktu untuk membuat sebuah blog layak terpasang di search engine.
Jadi, kalau anda mau tahu cara meningkatkan google pagerank, coba saja langkah-langkah tersebut diatas.. Selamat mencoba dan Selamat BerExperimen

0 komentar:

Post a Comment

Recent Post