welcome to jualbelibarang56.blogspot.com ,i hope this blog useful for you Tips Blogger: -Kunci Kesuksesan Suatu Blog

Tips Blogger: -Kunci Kesuksesan Suatu Blog

Kunci kesuksesan sebuah blog. Untuk membuat blog anda menjadi blog yang berhasil, pertama-tama yang harus anda mengerti adalah pengertian dasar dari SEO. SEO adalah sebuah proses halaman web agar dapat dibaca dengan lebih baik oleh search engine yang bersifat crawler. Salah satu kunci keberhasilan dari sebuah website/blog adalah traffic. Traffic membuktikan bahwa blog tersebut banyak sekali pengunjungnya. Tidak ada traffic = sia-sia lah usaha anda bergelut di dunia blog..lebih baik buang umur di atas kasur daripada nge-blog.. . Para blogger yang pada awalnya semangat dan rajin sekali merawat blognya, namun setelah beberapa bulan, tidak sedikit dari mereka yang mundur dari dunia blog. Apakah mereka mundur karena mereka gagal ?
Ada 4 langkah terpenting yang menurut saya merupakan kunci kesuksesan sebuah blog ,yaitu :
Sabar dan tekun - Keputusan anda membuat blog bukan merupakan keputusan untuk jangka waktu setahun atau dua tahun, namun merupakan keputusan untuk jangka panjang dan berkala. Mudah sekali untuk memulai sebuah blog…hal yang paling sukar dalam kegiatan blogging adalah cara merawat blog, yang mana dibutuhkan sebuah ketekunan dan kesabaran..tekun mencari traffic melalui blogwalking, tekun mencari backlink, tekun untuk update konten , dan lain sebagainya.
Konten yang berkualitas - Membuat konten yang unik dan berkualitas merupakan senjata yang paling ampuh untuk mendapatkan oneway backlink. Bisa juga mencari backlink dengan memberi komentar di blog dofollow, submit artikel, atau juga melalui link exchange/tukeran link…namun dengan membuat konten yang berkualitas, anda tidak perlu mengeluarkan tenaga dan keringat yang banyak untuk mendapatkan backlink. Kalau anda membaca sebuah blog yang bermutu, bisa jadi anda memberi rekomendasi tentang blog tersebut di postingan anda…dan memberinya backlink gratis !
Keyword - Apa jadinya kalo blog anda sangat menarik dan bermutu untuk dibaca, tapi tanpa keyword yang tepat ? Harus diperhatikan juga bagaimana membuat blog yang SEO. Anda ingin agar blog anda muncul di halaman pertama hasil pencarian..tapi hal ini tidak akan terjadi kalau keyword yang anda gunakan tidak tepat. Akibatnya, blog anda tidak akan pernah muncul di halaman pertama hasil pencarian, blog anda akan tersisihkan oleh blog lainnya yang mungkin sudah mempunyai ribuan backlink, sehingga traffic dari google akan sangat minim dan sedikit sekali ( atau bahkan tidak akan pernah dapat traffic gratis dari google ). Untuk itu, sebelum membuat sebuah blog ,perlu sekali menentukan keyword demi kesuksesan blog anda.
Traffic - Setelah konten berkualitas anda buat secara rutin,…keyword yang anda gunakan sudah tepat,..maka langkah selanjutnya adalah melangkah untuk mencari traffic. Mengandalkan kualitas konten masih kurang dari sempurna..untuk menyempurnakan blog anda, carilah traffic sebanyak-banyaknya semampu anda. Beri komentar-komentar (khususnya di blog do follow), submit artikel di social bookmark ,blogwalking lewat shoutmix, tukeran link, gabung di forum-forum, tetap bina hubungan dengan pengunjung ….. apa lagi ???? ada yang mau nambah lagi ???

0 komentar:

Post a Comment

Recent Post